Senin, 05 Desember 2011

Mencari-cari


Waktu adalah Cinta.
Kalimat yang menyentuh diriku seketika itu juga.
Aku tercenung sejenak, jika waktu adalah tanda cinta, maka apakah cintaku selama ini.

Al Quran ? 
Rasanya tidak, tak banyak waktu yang ku sediakan untuk ini. Aku masih ingat dulu, ketika masih berseragam merah putih. Setiap malam ku dendangkan ayat-ayat AL Qur'an dengan tilawah. Saat itu aku bisa dikatakan Qori. Kata orang suaraku bagus untuk tilawah. Untuk prestasiku, aku juga mendapatkan beberapa penghargaan untuk itu.
Tapi berbeda dengan saat ini. Terkadang hanya kabut yang rutin menghampiri Mushafku.
Menulis?
Rasanya juga bukan. Aku mut-mutan. Adakalanya aku intens, tapi lebih sering hanya sekedar membaca, fan tidak mengikatnya dalam sebuah tulisan.
Membaca?
Bolehlah, aku suka kalaw ini.
Cinta keluarga ? kalaw ini hanya aku yang boleh tau.
Jadi apa cintaku?

"Demi masa, sesungguhnya manusia itu merugi, kecuali mereka yang beriman dan beramal sholeh serta saling berpesan dalam kebenaran juga berpesan dalam menetapi kesabaran". (QS. Al Ashri ayat 1 - 3)

Siang bolong, selagi nongkrong di PSW UIN SUKA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar