Senin, 08 Agustus 2011

Kosong

Udara di sini dingin. Jauh berbeda dengan keadaan kamar kos ku. Hingga saat matahari menganga pun masih saja dingin yang ku rasakan. Kalo di Jogja, dinginnya seperti di daerah Kaliurang yang dikawasan kampus UII. Daerah pegunungan yang hembusan anginnya bertiup menggelitik pori-pori ku. Tapi dingin di sini berbeda. Posisiku bukan di gunung, lembah atau semacamnya. Aku berada di tanah kelahiran ku, Bukittinggi. Kota ku memang bersuhu dingin. Tapi sebenarnya tidak dingin, hanya saja sejuk. Layaknya kota Bogor atau kota Bandung di daerah alun-alun gedung sate.

Mungkin Aku hanya butuh beberapa hari untuk sekedar beradaptasi. Menggunakan sandal di dalam rumah adalah Hobi baru ku. Setidaknya sepasang alas kaki ini membantu menghangatkan kaki ini dari dinginnya susunan mamer di rumah ku.

Ini adalah kepulangan ku untuk sekian kalinya bung. Berkumpul dengan keluarga yang memang momentnya sangat jarang ku rasakan. Ini hanya pertemuan antara aku dan beberapa saudara-saudari ku, mama dan papa juga. Hal yang bisaa. Tidak Istimewa. Akan menjadi istimewa ketika telah berkumpul semua. Tapi itu membutuhkan waktu lama. Memakan waktu bertahun-tahun. Kepentingan pendidikan membuat keluarga ku bisa berkumpul hanya di saat menjelang lebaran saja.

Aku adalah seseorang yang selalu memikirkan banyak hal. Banyak hal yang terkadang tidak semuanya akan ku jalankan. Terkadang itu hanya membuat beban pikiranku saja. Kalo sudah begitu, maag ku akan merengek kepedihan. Saat ini aku masih memikirkan hal yang sama. Aku memikirkan tentang misi. Beberapa misi yang terplaning agar bisa dijalankan. Tapi itu semua hanyalah hal sederhana. Tidak ada yang menantang. Aku butuh hal yang menantang. Bukan sekedar otot saja, tapi pikiran ku juga. Tapi apa..?

Saat ini aku butuh kegiatan. Bersantai di rumah untuk waktu yang lama bukan ide yang bagus. Ibarat seorang Pangeran, hanya menunggu kabar atau titah dari sang Raja. Tapi bukan berarti aku pangeran bung. Sebenarnya banyak hal yang bisa ku kerjakan di rumah baru ku ini. Apa lagi ini sudah menjelang lebaran, tentu ada saja yang bisa ku kerjakan. Tapi sayang, itu semua tidak membuatku puas. Tidak ada suatu hal yang bisa ku Update. Kecuali makanan. Kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar